0811-9902-004 bisnis@dinatagarage.com

Banyak sekali orang orang yang membicarakan ini, Coating Mobil . apakah coating mobil itu ? yaa sesuai namanya coting mobil adalah sebuah proses pelapisan body mobil menggunakan produk atau bahan tertentu. Lalu apa fungsinya ? Fungsi Coating mobil adalah membuat cat mobil selalu mengkilap.

Nano Coating adalah sebuah alat/produk/bahan atau teknologi yang digunakan ketika proses perlindungan cat mobil berlangsung. sesuai dengan namanya “Nano” adalah partikel kecil yang digunakan saat ini dinilai mampu diserap kedalam pori-pori kecil cat mobil.

Fungsi Coating Body Mobil

1. Melindungi Cat Body Mobil dari Goresan

Coating Body

Fungsi coating mobil yag pertama adalah melindungi cat mobil dari bahaya-bahaya yang membuat cat mobil rusak. Bahaya bahaya tersebut yang sering terjadi adalah baretan atau goresan pada body mobil misalnya terkena kerikil, ranting pohon atau benda benda lainny ini tidak akan terjadi jika kita sudah melakukan coating body mobil. jika kamu termasuk orang yang bepergiaan jarak jauh sebaiknya lakukan coating body mobil terlebih dahulu sebelum bepergian karena kita tidak akan pernah tau bahaya apa saja yang ada di jala, bisa jadi mobil kamu terkena goresan benda tajam, kerikil dan benda lainnya.

2. Mempertahankan Kilap Mobil Lebih Lama

Kedua, manfaat coating body mobil adalah membuat cat mobil mengkilap lebih lama atau awet. Bahan ‘nano’ yang menyerap hingga pori-pori cat body mobil akan menjaga kondisi cat mobil selalu terhindar dari bahaya yang bisa menyebabkan cat mobil rusak atau kusam. Seperti memberikan laminating pada seluruh cat body mobil, jadi warna mobil selalu tetap dalam kondisi terbaiknya. Namun, dalam sebuah proses coating mobil, ada proses lain yang harus dilewati terlebih dahulu untuk menghilangkan baretan atau dent pada cat body mobil. Fungsinya adalah untuk memaksimalkan pelapisan coating mobil hingga benar-benar meresap ke dalam pori-pori mobil. Sehingga, cat body mobil benar-benar mendapatkan perlindungan secara menyeluruh.

3. Memberi efek daun talas

Coating mobil memberikan efek daun talas (water repellent), sehingga air hujan atau kotoran yang mengenai body mobil tidak sulit untuk dibersihkan karena efek daun talas tadi. Kamu pernah bukan melihat air di atas daun talas, dia tidak bisa diam atau menyerap bukan? Nah itulah yang terjadi pada bodi mobil kamu ketika memberikan perawatan coating mobil. Selain bodi mobil, efek daun talas (water repellent) bisa juga diaplikasikan pada kaca mobil. Biasanya proses ini disebut dengan glass coating. Glass coating sendiri sama seperti coating mobil. Namun yang membedakan adalah media pelapisannya. Jika coating mobil diperuntukkan pada bodi mobil, glass coating untuk kaca mobil.

Apakah masih diperlukan perawatan setelah mobil di coating mobil?

Sangat perlu. Meskipun coating body mobil sudah dilakukan, Sahabat tetap harus melakukan perawatan seperti biasa. Sebagus apapun, semahal apapun produk coating mobil yang kamu gunakan, jika kamu tidak bisa merawatnya dengan baik akan mengurangi umur dari lapisan coating mobil. Nah apa saja perawatan coating mobil yang perlu kamu lakukan agar selalu menjaga mobil kamu tetap kinclong? Berikut Garasi.id rangkum dari berbagai sumber yang terpercaya dan akurat. 

Pencucian secara berkala

Jika Sahabat hampir setiap hari menggunakan mobilnya, sudah tentu mobil akan lebih cepat kotor dan terlihat kusam bukan? Sangat dianjurkan minimal melakukan pencucian mobil 3 hari hingga 1 minggu sekali dengan menggunakan sabun.

Namun, akan lebih baik jika kamu melakukan pembersihan setiap hari baik sebelum dan sesudah mobil digunakan. Sederhana, kamu tinggal mengelap seluruh permukaan mobil yang sudah terlebih dahulu disiram oleh air. Dengan begitu, debu yang merusak cat tidak menempel terlalu lama pada body mobil yang sudah di coating. 

Perhatikan penggunaan air

Air adalah salah satu faktor yang bisa berpengaruh pada warna cat mobil. Usahakan selalu menggunakan air yang tepat ketika hendak mencuci atau sekedar membersihkan body mobil. Akan sangat berbahaya menggunakan air sumur (air tanah) tanpa di filtrasi terlebih dahulu. Karena kandungan kadar besinya yang banyak sangat berbahaya bagi cat mobil. Apalagi jika mobil kamu sudah di coating, bisa-bisa lapisan yang seharusnya melindungi body mobil malah rusak.

Gunakan sabun/shampo khusus mobil

Bagi kalian yang sering sekali mencuci mobil di tempat pencucian mobil, kalian harus waspada lho. Melakukan pencucian mobil tanpa menggunakan sabun memang tidak dianjurkan terlalu sering, namun jangan asal memilih sabun cuci mobil. Selalu gunakan sabun cuci mobil yang memiliki kandungan baik terhadap cat mobil. Jika asal dalam menggunakan sabun/shampoo itu akan merusak lapisan cat maupun lapisan coating pada mobil kamu. 

Gunakan lap khusus mobil

Penggunaan dan jenis lap juga sangat berpengaruh pada kerusakan warna dan cat body mobil. Usahakan untuk selalu menggunakan lap khusus mobil seperti lap microfiber dan bedakan lap untuk panel mobil, kaca dan bodi. Tujuannya adalah agar tidak merusak bagian-bagian tersebut, apalagi jika mobil sudah dilapisi coating. Bisa-bisa lapisan coating rusak yang diakibatkan salah penggunaan lap mobil.

Coating mobil di Dinatagarage.com

Mungkin ada dari kamu yang tergugah untuk melakukan coating mobil saat ini juga namun masih bingung dimanakah tempatnya. Jangan bingung dan jangan ragu, karena Dinata Garage adalah tempat yang tepat untuk melakukan salah satu perawatan mobil yaitu coating mobil. Kamu bisa memilih semua jenis coating mobil yang kamu butuhkan dari berbagai macam partner yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas dan reputasinya dengan mudah. 

Respon Cepat Disini!
Fast Respon Klik Disini!
Butuh Bantuan? Tanya disini Hotline 24/7 akan segera membantu anda..,

Terima Kasih.
Dinata Garage Team